Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengolah Barang Bekas Menjadi Barang Yang Bermanfaat


Barang Bekas | mungkin adalah barang yang sudah tidak berguna lagi buat sebagian orang. Oleh sebab itu kita langsung membuang barang bekas tersebut ke dalam bak sampah.


Pernahkah terpikir oleh kita untuk mengolah barang bekas supaya menjadi barang yang lebih bermanfaat??

Ya... Sampah menjadi uang!!!

Sebuah pekerjaan yang lumayan, apalagi buat ibu rumah tangga yang kegiatan rutinitasnya mengurus rumah, merupakan kegiatan yang tidak menjenuhkan bahakan bisa menghasilkan atau membantu perekonomian keluarga.

Sebenarnya dalam mengolah barang bekas tidak memerlukan teknis atau keahlian khusus. Yang diperlukan hanyalah kemauan dan keterampilan. Kemauan berasal dari diri sendiri, sedangkan keterampilan bisa kita pelajari.

Untuk langkah awal, mari ambil yang paling mudah dulu. Pilihlah koran atau kertas bekas untuk diubah menjadi sesuatu yang berguna.

Langkah selanjutnya adalah mengumpulkan koran atau kertas bekas tersebut agar terkumpul cukup banyak dan kita bisa olah.

Untuk langkah pertama, lakukanlah sendiri. Nanti bila bisnis daur ulang ini cukup menghasilkan baru memperkerjakan orang lain.

Bahan baku utama adalah kertas atau koran bekas kita rendam hingga tidak berbentuk koran atau kertas lagi. Bahan tambahan adalah kanji. Ya, tepung kanji ini nantinya akan dioalh dengan bubur koran tersebut.

Langkah terakhir, bubur koran dan kanji yang sudah teraduk merata bisa kita bentuk dengan bentuk yang kita bisa atau kita suka.

Mudah bukan, Jadi manfaatkanlah barang – barang bekas menjadi barang yang lebih bermanfaat.

Nah, untuk kreasi barang bekas yang lain bisa di lihat di Hiasan Lampu Unik Dari Kardus Bekas.

1 komentar untuk "Mengolah Barang Bekas Menjadi Barang Yang Bermanfaat"

  1. wah mantep banget nih, dari barang bekas bisa menjadi barang produksi sip dehh bisa dijadikan inspirasi nih mas :)

    BalasHapus