Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Menghasilkan Uang Melalui Sampah

Cara Mudah Menghasilkan Uang Melalui Sampah | Ingin menambahkan dan mendapatkan penghaslan dengan mudah dari sampah kalian sendiri?

Hal pertama yang harus dilakukan adalah pemisahan sampah. Terapkan pemisahan sampah di rumah pada minimal tiga kategori limbah yang berbeda, sampah organik, sampah daur ulang dan sampah dibuang.

Untuk sampah organik, setelah semua dikumpulkan kalian dapat memasukkannya ke dalam komposter. Setelah beberapa saat itu akan berubah menjadi pupuk organik. Ini dapat kalian gunakan untuk pupuk setiap hari. Jika kalian mampu memproduksinya dalam skala besar, maka kalian dapat menjualnya kepada tetangga dan teman-teman!

Rumah Kompos

Untuk sampah daur ulang, kalian dapat memisahkan dalam tipe yang berbeda untuk kertas misalnya, koran, kaleng, botol plastik. Semakin kalian memisahkannya dengan rinci, maka kalian bisa mendapatkan lebih banyak uang.

Untuk kasus di Indonesia dan dari pengalaman teman, jumlah uang yang diperoleh dari penjualan sampah daur ulang tidak terpisahkan lebih rendah dari yang dipisahkan secara rinci. Sampah yang dapat didaur ulang ini juga bisa dijual di bank sampah lokal setempat terdekat dengan rumah kalian. Mengubah ban bekas menjadi tempat duduk yang nyaman juga merupakan salah satu kreativitas yang bisa membuat kalian menghasilkan uang dari sampah.

Bank Sampah

Bila kalian orang yang cukup kreatif, kalian bisa menambah nilai sampah dengan membuat kerajinan kreatif yang bisa dijual dan memiliki nilai bisnis. Seperti tas, tempat pensil dari bungkus plastik yang sudah tidak terpakai.

Kreasi barang bekas untuk menghasilkan uang

Kalian juga bisa membuat pakaian bekas menjadi gaya baru sama sekali berbeda dengan menambahkan/mengurangi aksesoris di baju tersebut sehingga bisa terkesan spesial.

Sampah yang tidak berada di kategori sampah organik dan sampah daur ulang masuk ke dalam kategori sampah yang dibuang – sampah yang tidak bisa diapa-apakan lagi. Ini jenis sampah ini yang akan diberikan kepada tukang sampah yang selanjutnya akan masuk ke pembuangan sampah akhir.

Tempat Pembuangan Akhir Sampah

Cara lainnya adalah dengan mengadakan garage sale atau obral barang murah! Garage sale memiliki banyak keuntungan. Pertama, dengan mengadakan garage sale  akan menuntut kita untuk benar-benar memilih barang-barang dapat disimpan di rumah dan barang yang harus dikeluarkan atau dibuang. Hal-hal yang Anda bisa pertimbangkan untuk mengadakan garage sale adalah akan lebih banyak ruang yang tersedia di rumah (hal ini bisa menjadi  untuk membeli barang baru untuk mengganti barang lama yang dijual di garage sale, walaupun itu tidak direkomendasikan). Kedua, tidak hanya itu garage sale adalah cara cerdas untuk berbagi dengan orang lain, itu juga membantu lingkungan juga dalam hal penggunaan sumber daya. Akhirnya, bagian terbaik secara keseluruhan dari garage sale, Anda bisa mendapatkan uang tambahan dari itu!

Pemisahan sampah dan garage sale tidak cukup? Terkadang ada item yang tidak bisa dimasukkan ke dalam barang-barang kategori garage sale. Biasanya kondisi barang masih cukup baik, Anda membelinya dengan harga tinggi dan masih memiliki nilai daya jual yang lumayan. Strategi lain adalah dengan menjualnya saja atau Anda dapat bertukar dengan orang lain. Idenya adalah Anda tidak perlu selalu membeli barang baru atau membuangnya (dan jika mungkin mendapatkan uang dari itu)

Demikianlah postingan kali ini mengenai "Cara Mudah Menghasilkan Uang Melalui Sampah". Semoga bermanfaat buat kalian dan semakin menyadari, bahwa sampah juga sangat bermanfaat dan dapat menghasilkan uang.

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Menghasilkan Uang Melalui Sampah"