Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Mudah Memenangkan Kontes SEO

Apa Sie Tips Mudah Memenangkan Kontes SEO | Seorang blogger tentunya ingin sekali diakui sebagai seorang yang paham tentang SEO dan juga ingin diakui sebagai salah seorang yang eksis di dunia Blogging. Tempat pembuktian satu satunya adalah dengan mengikuti Kontest SEO, sebuah nama yang pantas diraih dan memberikan sebuah kebanggaan tersendiri buat seorang blogger .Lantas jika kita seorang yang newbie dan nggak paham tentang SEO, bagaimana cara kita untuk memenangi permainan SEO tersebut? Jangan panik kali ini Konco JRA akan memberikan beberapa Tips terkait dengan sebuah permainan Kontes SEO tersebut.

15 Tips dan trik Cara Memenangkan Kontes Seo Dengan Optimasi Artikel


1. Mematuhi Peraturan Kontes.

Ini merupakan bagian awal yang terpenting, patuhilah setiap aturan-aturan yang ada dalam kontes SEO tersebut, kalaupun anda bisa menang di SERP Pejwan, namun jika ada aturan main yang anda langgar tentunya anda akan di Diskwalifikasi atau di anulir sebagai pemenang kontes SEO tersebut. Misal nya tentang Pemasangan bannner, peluncuran arah Anchor Text dan lain sebagainya. Termasuk Jika ada syarat Kasih Like di Facebook dan juga Follow di Twitter pelaksana. Namun jika syarat-syarat nya terlalu berat namun tidak seimbang dengan hadiahnya Mending mundur aja dari kontes SEO tersebut, cari kontes yang lain saja.

2. Menerapkan tehnik SEO ONPAGE.
Seo OnPage merupakan sebuah penerapan SEO yang dilakukan dari dalam plafform blogger itu sendiri seperti memasang Meta Tag, optimasi gambar Alt+tag, Robot.txt dan masih banyak lagi. Cara yang satu ini sangat memungkinkan artikel anda bisa menjadi yang terdepan di arena mesin pencari,karna selain simple juga sangat terhindar dari ancaman Spam apalagi kenabanned. Pemataan SEO onpage ini juga dimulai ketika kita menata artikel pada tips ke dua diatas. Jangan Lupa maksimalkan semua pengetahuan anda, dan jangan merasa risih atau sungkan-sungkan dengan lawan anda. Lakukanlah dengan bebas dan lepas.

3. Artikel yang Panjang akan Menciptakan Banyak Optimasi.
Madsud dari
Tips memenangkan Kontes SEO yang satu ini buatlah artikel sepanjang mungkin agar lebih mudah dalam meletakan keyword pada konten tersebut. Pihak panitia kontes pada umumnya memberlakukan peraturan untuk membuat artikel minimal panjang 500 -1000 kata atau ada juga yang menerapkan hitungan karakter dalam Word Count di MS Word. Jadi jika anda ingin Menang Kontes SEO sebaiknya membuat artikel Kontest yang panjang namun tetap mengutamakan kualitasnya. Hitungan Google yang standart bahwa Search Engine sangat menyukai artikel yang panjangnya antara 900- 1100 kata , optimasi dari sini dimulai.
4. Membangun Konten Yang Relevan.
Konten yang relevan dengan kontes SEO tersebut harus kita tata dengan seksama, sebagai awal anda untuk melakukan optimasi On page anda. Harus tetap enak dibaca meskipun kita memang menulisnya untuk mesin pencarian. Nach bagaimana anda melakukan teknik -teknik ini seharusnya anda teliti bagian perbagian.

Membangun konten yang relevan juga berarti membuat sebuah tulisan yang senada dengan kontest tersebut. Jika kontestnya memang seperti memberikan sebuah review terhadap sebuah situs, lakukanlah pujian secara alami, bukan dibuat-buat dan hiperbolik, kalau memang ada kelemahan dan kekurangannya pun kita bisa meyisipkan hal tersebut pada konten anda. Jangan lupa penataan Anchor Text yang diwajibkan untuk memberikan backlink ekternal ke Situs pelaksana Kontest tersebut.

5. Memaksimalkan Optimasi Gambar dan Video.
Selain artikel atau postingan, gambar dan video juga perlu sedikit di maksimalkan. Untuk bagian gambar anda bisa menambahkan kode Alt+ tag yang berbentuk script Html (Lihat caranya disini).Jika video mungkin akan lebih baik kalau menggunakan video hasil upload dari komputer sendiri. Keunggulan dari cara ini tidak lain dan tidak bukan adalah untuk membantu memaksimalkan kinerja SEO di mesin pencari. ini sebenarnya terkait juga dengan pemanfaatan hal-hal yang berkenaan dengan Onpage dan Off-page yang lain dalam kontes SEO tersebut

6. Mengembangkan Ilmu Seo.
Jika anda ingin serius menekuni dunia persilatan SEO atau terkait dengan cita-cita anda untuk menjadi seorang Master Seo.Maka point ini tidak boleh anda lewatkan,memang mengikuti sebuah ajang seperti ini merupakan langkah cerdas untuk mencari ilmu baru, khususnya di dalam bidang SEO (Search Engine Optimization ).Maka kita harus terus belajar dan belajar, bediskusi dan berdiskusi dengan teman-teman blogger lainnya agar lebih maju.Jangan pernah merasa lebih pintar ataupun anda merendahkan teknik-teknik lawan kita yang kadang bikin kita tertawa juga. baik itu dari pengalaman pribadi maupun pembelajaran yang di dapat dari orang lain.

7. Menyusun Internal Link.
Bila anda meng-update blog dengan artikel anyar tidak ada salahnya jika menyisipkan1 link yang menuju ke artikel kontes. Memang sih cara ini terlihat lebih ribet ! tapi dikarenakan efeknya yang sangat luar biasa , banyak blogger yang menggunakan tehnik semacam ini. Nach dengan teknik semacam ini, anda akan merasakan bagaimana efeknya jika anda bandingkan dengan potingan-postingan anda sebelumnya ketika hal tersebut bukan merupakan artikel kontes SEO. Jangan malu-malu untuk memberikan Link Internal, namun juga jangan terlalu banyak sehingga orang lain sangat kesulitan membaca visi dan misi anda dalam kontes SEO tersebut, Jika ingin menang Kontes SEO inilah cara dimulainya pertarungan.

8. Mampu Meletakkan link agar terhindar Spam.
Kadang kita melihat seorang kontestan Kontes SEO Si Admin blog /blogger biasanya meletakkan link secara membabi buta. Apa Gunanya ? Untuk optimasi, membuat sampah atau memperlambat loading blog? Cara seperti ini tidaklah efektif jika anda laksanakan karena sangat merugikan namun juga tidak boleh disepelekan sama sekali, dimana besar kemungkinan artikel anda terkena google sandbox atau kalau tidak kena banned. Mau pilih yang mana? Agar terhidar dari hal mengerikan semacam itu, letakkanlah link URL pada awal konten, di tengah dan jangan lupa menyisipkan kembali pada bagian akhir konten. Dijamin cara ini aman dan sangat produktif tentunya.

Wah artikel seperti apa yang akan terbentuk jika menerapkan semua
tehnik cara menang kontes seo diatas ? Mulai dari mematuhi peraturan, membangun konten relevan,optimasi gambar dan Menyusun Keyword.

Untuk proses selanjutnya Konco JRA akan mengulas
tips menang kontes seo melalui beberapa proses promosi yang tentunya akan sedikit menyita waktu anda.

9. Menyusun Strategi yang Tepat.
Strategi sangatlah penting dalam mengerjakan sesuatu, apalagi dalam sebuah Kompetisi. Semua kompetitor anda memiliki strategi tersendiri untuk memangkan kontes ini. Jadi, ciptakanlah sebuah strategi yang jitu untuk melumpuhkan semua pesaing-pesaing anda.
10. Mempromosikan Artikel Kontes SEO .
Disini anda harus cerdas dalam melibatkan pihak ketiga yang tersedia untuk memperkuat optimasi blog. Promosikan artikel kontes di berbagai media seperti Forum Diskusi, Berkomentar di blog dofollow, sesekali juga yang No Follow agar terlihat alami, di Facebook, Twitter dan jaringan lainnya.

11.Strategy penataan backlink.
Kita yakin melakukan link building adalah yang terpenting dalam sebuah kontest SEO, namun demikian kita juga harus sangat hati-hati dlaam membuat sebuah strategy.Terkait dengan tips yang ke 7.Bagaimana kita menyebar semua link kita tanpa menjadikan kita sebagai seorang spammer yang dibenci oleh Mbah Google, termasuk juga dibenci oleh teman Blogger lainnya.Kadang sebel juga khan melihat keyword terpampang dimana-mana dalam form komentar blog kita.Nach jangan terlalu menganggu teman blogger yang lainnya agar kita tetap disegani oleh kawan blogger lain. Cara Menang Kontes SEO secara Elegant,ini juga diperlukan.

12.Refresh Artikel Kontes anda
Anda lihat artikel kontest SEO di SERP, mereka terdaftar 25 hari yang lalu dan disyahkan dalam List pelaku kontest atau peserta kontest, namun di SERp tertampilkan 4 hari yang lalu, 5 hari yang lalu dan 8 jam yang lalu,apa yang terjadi sebenarnya? mereka melakukan refresh Artikelnya. Ini kenyataan dan terbukti mereka lakukan. Ingat!!! Teori dasarnya bahwa Google sangat menyukai hal atau konten serta artikel yang fresh. Makanya jangan lupa melakukan refresh. Edit dan publikasikan ulang. Memang hal ini akan berpengaruh terhadap Google dance, akan tetapi yang terjadi setelahnya adalah perbaikan-perbaikan yang meningkat secara signifikan.


3 Hal Non Teknis Cara Memenangkan Kontes SEO

13. Jangan pernah menyepelekan Lawan.
Ini yang perlu dibangun dalam hati kita, anggap semuanya kontestan tersebut adalah master SEO, mereka adalah orang yang sangat paham tentang SEO jangan pernah meremehkan kawan, meskipun kita melihat teknik yang dipakainya bisa bikin geli atau bikin tertawa sampai perut anda kocak semua.Mungkin saja Search Engine menyukai teknik tersebut dalam kontes SEO yang satu ini, semuanya serba rahasia dan sulit ditebak. karena setiap blogger memiliki koembinasi teknik-teknik yang tersendiri dalam mengoptimasinya.

Diatas merupakan persiapan-persiapan Teknik yang perlu anda siapkan yang dibawah ini adalah persiapan mental anda, ini bukan merupakan hal teknik,namun tetap merupakan hal yang sangat penting anda lakukan atau anda persiapkan .

14. Membangun Mental target untuk Menang.
Yang pertama anda lakukan adalah mebangun target untuk menang. Tiupkan spirit anda ,dalam hati anda dan dalam alam bawah sadar anda, anda harus menang dan anda pantang untuk kalah dalam kontes SEO kali ini.Anda pernah menang dlaam sebuah pertarungan besar dan anda bisa lepas dari kesulitan-kesulitan yang dahsyat hari kemarin,maka bangaunlah target menang untuk hari ini.

15. Jangan pernah Putus asa dalam optimasi.
Kadangkala adanya Google dance membuat kita semakin merendahkan diri atau anda minder, kenapa situs anda tidak kunjung beranjak naik SERP nya, padahal kita telah mengoptimasinya siang dan malam.Nach ini yang harus anda perhatikan.Lihat saja para kontesttan semuanya tidak pernah tidur dalam mengoptimasi URL kontes SEO nya, nggak jemu-jemu , setiap saat dan setiap waktu, sampai-sampai mereka terlihat Online terus Di SERP, lihat foto mereka yang nggak pernah tidur. Itulah kenyataan yang terjadi sesungguhya dan bukan merupakan tipuan kamera layar komputer saja.



2 komentar untuk "Tips Mudah Memenangkan Kontes SEO"

  1. Mantab, tipsnya keren habis

    BalasHapus
  2. ane praktekin dulu ah, semoga ane bisa menang dalam kontes SEO :D

    BalasHapus