Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Blackbarry










Banyak orang mengenal Blackbarry tetapi tidak mengetahui asal mula adanya Blackbarry tersebut,
nah disini saya akan membagi pengetahuan dengan anda penggemar Blackbarry yaitu tentang BlackBarry Messenger 

BlackBerry Messenger (BBM) adalah berbasis internet milik aplikasi instant messenger disertakan pada perangkat BlackBerry yang memungkinkan pesan antara pengguna BlackBerry. Ini dikembangkan oleh produsen BlackBerry, Research In Motion (RIM). Pesan yang dikirim melalui BlackBerry Messenger yang dikirim melalui Internet dan menggunakan sistem PIN BlackBerry, sehingga komunikasi hanya mungkin antara perangkat BlackBerry.

Layanan ini berkomunikasi melalui koneksi internet telepon menggunakan jaringan telepon selular. Sebuah LAN nirkabel ("Wi-Fi") jaringan yang terhubung ke Internet juga dapat digunakan untuk mengirim pesan, Namun, sebagian besar penyedia layanan tidak akan mengizinkan masuk ke BlackBerry Messenger tanpa pembelian paket data BlackBerry.

Bertukar pesan adalah mungkin untuk satu orang atau melalui diskusi khusus atau grup obrolan, yang memungkinkan perangkat BlackBerry untuk berkomunikasi beberapa dalam satu sesi. Selain menawarkan pesan instan berbasis teks, BlackBerry Messenger juga memungkinkan pengguna untuk mengirim gambar, voicenotes (rekaman audio), file, lokasi pada peta, dan berbagai pilihan emoticon melalui jaringan BlackBerry.
 

1 komentar untuk "Blackbarry"