Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Sabuk dari Barang Bekas

Cara Membuat Sabuk dari Barang Bekas | Trend mendaur ulang barng tak terpakai menjadi barang bermanfaat kini sedang menggeliat. Pada artikel ini saya akan sedikit memberikan kreasi membuat sabut dari bahan tab pop / tutup pembuka kaleng soda.

Cara membuat Sabuk dari barang bekas

Penasaran ingin segera membuatnya!!!

Mari simak cara - cara yang dipaparkan dibawah ini:

Bahan - Bahan Yang Digunakan

  1. Tab Pop dari kaleng soda (sekitar 100)
  2. Benang atau tali berwarna
  3. Pita
  4. Gelang kunci
  5. Gunting
Bahan membuat Sabuk dari barang bekas


Cara membuatnya

  • potong tali atau benang yang telah kita sediakan tadi sekitar 12 meter. Cari tengah tali, dan ikatkan lingkaran ditengah. Hal ini berguna untuk memulai menambahkan tab pop.
 
Cara membuat Sabuk dari barang bekas 1
  • Anda kini sekarang memiliki dua helai jangkung dengan lingkaran tersimpul ditengah. Tutup ujung helai dengan pita. Ini agar memudahkan kita dalam memasukan benang melalui tab pop.
 
Cara membuat Sabuk dari barang bekas 2
  • Posisikan tali mendatar didepan anda sehingga sejajar. Pegang tab pp sehingga bagian depan kearah anda. Benang tali atas melewati tab pop pertama, dan tali bawah melalui lubang bawah. pastikan benang tali dibawah tepi kiri tab pop, emlalui lubang dan di tepikanan juga.
 
Cara membuat Sabuk dari barang bekas 3
  • Tempatkan tab pop kedua diatas yang pertama sehingga lubang tumpang tindih
 
Cara membuat Sabuk dari barang bekas 4
  • Tempatkan tab pop ketiga dibawah lubang kedua sehingga lubang tumpang tindih.
 
Cara membuat Sabuk dari barang bekas 5
  • Tempatkan tab ke empat diatas tab ketiga, berdampingan dengan tab kedua. Sekali lagi, benang tali melalui ruang dimana lubang tumpang tindih (lihat gambar)
 
Cara membuat Sabuk dari barang bekas 6
  • Setelah anda merangkai empat tab pertama, anda mulai menguasai tehnik ini. Sekarang lanjutkan dengan sisa tab pop anda sampai anda mencapai panjang yang di inginkan.
 
Cara membuat Sabuk dari barang bekas 7
  • Pada tab pop terakhir, ikat simpul ganda dengan tali untuk mencegahnya mengurai. Tambahkan gelang kunci ketab pop terakhir. Untuk mengenakan sabuk, menyelipkan tab yang akhir melalui lingkaran gelang kunci.
Cara membuat Sabuk dari barang bekas 8 

Bagaimana??? Mudah bukan. Silakan kreasikan menurut kreasi anda masing - masing. sehingga menciptakan Sabuk dari Barang Bekas yang lebih baik lagi.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Sabuk dari Barang Bekas"