Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Boneka Jawa dari Botol Bekas

Cara Membuat Boneka Jawa dari Botol Bekas | Pemanfaatan botol bekas menjadi kreasi unik sekarang bukanlah menjadi hal yang baru lagi. Karena di zaman globalisasi ini kita harus kreatif dan efektif agar tidak ketinggalan.

Sampah yang semakin tahun semakin bertambah. mau tidak mau membuat manusia segera berpikir untuk mendaur ulang atau mengkreasikan barang - barang yang sudah tidak terpakai menjadi barang - barang yang unik seperti contoh berikut ini.

Boneka Jawa ini di buat dari botol bekas Cologne dan kain perca batik serta bahan yang lainnya agar menjadi boneka yang unik dilihat.

Boneka Jawa Dari Botol Bekas

Berikut akan kami berikan tahapan -tahapan dalam pembuatan Boneka jawa yang terbuat dari botol bekas ini.

Bahan Yang diperlukan

  1. Botol bekas cologne
  2. Kain perca motif brokat, warna hijau tua
  3. Kain perca motif batik
  4. Benang wol warna hitam
  5. Manik-manik warna perak
  6. Pita warna perak

Cara Membuat
  • Cat bagian atas botol dengan warna krem atau salem. Bagian ini berfungsi sebagai kepala dan wajah. Keringkan. Setelah kering, beri ekspresi pada wajah dengan menggunakan spidol (mata, alis, hidung, dan bibir).
 
Cara membuat Boneka Jawa Dari Botol Bekas step 1
  • Balut bagian bawah atau badan botol dengan kain perca motif batik. Beri lipatan-lipatan menyerupai wiron kain jawa.
 
Cara membuat Boneka Jawa Dari Botol Bekas step 2
  • Pasang kain perca motif brokat pada bagian atasnya menyerupai baju kebaya. Beri hiasan pita warna perak untuk pinggir kebaya boneka.
 
Cara membuat Boneka Jawa Dari Botol Bekas step 3
  • Pasang benang wol warna hitam di bagian atas botol. Buat seperti sanggul cepol di bagian belakang. Hiasi dengan bunga dan manik-manik warna perak sebagai aksesorinya.

Demikianlah artikel kali ini yang mengenai "Cara Membuat Boneka jawa Dari Botol bekas". Semga bermanfaat buat kalian semua.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Boneka Jawa dari Botol Bekas"