Contoh Aneka Hiasan Dari Bahan Yang Tak Terpakai

Ditulis oleh: -
Sadar enggak sih kalau sebenarnya kita itu punya banyak banget barang yang tidak terpakai dan ujung-ujungnya kalau enggak dibuang, ya barang itu bakal selamanya terlantar di gudang

Padahal sebenarnya ada beberpa cara yang bisa dilakukan dengan barang-barang tersebut. Bahkan kamu bisa menghemat biaya pengeluaran sebesar 20 persen karena memanfaatkan barang-barang bekas. 

Nah! Penasaran ingin tahu sebenarnya barang-barang apa saja sih yang bisa didaur ulang lagi? Check this out ya. Siapa tahu bisa menjadi inspirasimu.

1. CD Bekas Jadi Tempat Anting

@vemale.com
Apakah anda punya CD tak terpakai? Mengapa anda tak membuatnya lebih bermanfaat di toiletries dengan menjadikannya tempat gantungan untuk anting ataupun aksesoris lainnya

Caranya simpel kok. Kamu cukup dengan melubangi bagian pinggirannya, maka CD tersebut bisa menampung anting-anting cantik milikmu. Dengan begitu kamu bisa menghemat banyak uang kan. Jadi tidak perlu lagi membeli boks anting atau gantungan anting yang harganya cukup menguras kantong.

2. Cermin Raket

@vemale.com
Harga cermin sekarang lumayan mahal, apalagi untuk cermin yang memiliki bentuk artistik. Tapi hanya dengan raket, kamu bisa mewujudkannya.
Lho kok raket? Ya, cukup dengan menyalurkan sedikit keuletan kamu di atas raket, kamu bisa membuat cermin susun di kamar. Bahkan yang bentuknya lebih unik meski dengan biaya yang lebih murah. 

3. Laci Susun Jadi Rak Pot


@vemale.com
Kamu bisa lebih go green dan memperindah taman dengan memanfaatkan laci susun yang tak lagi dipakai. Kalau laci itu memang tak bisa difungsikan di dalam ruangan, mengapa tak meletakkannya di serambi untuk tempat pot?

Hasilnya, bisa kamu lihat sendiri kan betapa indahnya? Well, sedikit kreativitas bisa mengungkap keindahan benda-benda yang tadinya tak banyak digunakan.

4. Raket Anting


@vemale.com
Well, ini dia manfaat lain dari raket selain bisa dijadikan sebagai tempat cermin. Manfaatkan netnya untuk menjadi tempat anting-anting kamu. Lumayan juga sebagai hiasan unik di dalam kamar. 

Kamu juga bisa lebih mudah menemukan anting favorit karena raket ini bisa digantung di dalam kamar atau di pinggir lemari.

5. Hiasan Kap Lampu Dari Kancing

@vemale.com
Lihat deh betapa lucunya kap lampu ini. Kalau kamu punya kancing yang tak terpakai, kamu bisa loh mengreasikannya jadi hiasan permukaan seperti ini. Selain kap lampu, masih banyak benda yang bisa dikreasikan dari kumpulan kancing. 

Selain itu kamu juga bisa membuat bros, kalung dan berbagai aksesoris atau perabot lain yang berhiaskan kancing. Bisa dipakai sendiri, atau mungkin mau kamu jual lagi untuk menambah uang jajan, juga boleh. 

6. Bola Tenis Multifungsi


@vemale.com
Kamu bisa menggunakan bola tennis untuk dikreasikan menjadi perabot yang multifungsi. Cukup dengan membelahnya dan memberi hiasan mata seperti ini. 

Lumayan untuk menjadi tempat memo, clipper, dan berbagai keperluan lainnya. Bahkan bisa menjadi tempat meletakkan handuk di dekat wastafel. Multifungsi kan?

7. Buku Kotak Rahasia

@vemale.com
Kalau ini, Sepertinya kamu bakal suka. Coba cari koleksi buku lama yang tebal dan sudah enggak kamu pakai. 

Lubangi bagian tengahnya dan taraaaa....Kamu bisa mendapatkan sebuah kotak rahasia dengan bentuk yang romantis seperti ini. Bisa untuk menyimpan benda kenangan, surat cinta, kartu ucapan dan sebagainya. Tapi, pakai buku bekas saja, supaya kamu enggak merasa sayang.

Sumber : Clear Indonesia.co.id

3comments:

  1. Balasan
    1. Pengakuan Kisah Nyata Ibu Ratnawati

      Assalamualaikum Wr, Wb.
      sebelumnya saya minta maaf apabilah tulisan yang saya posting ini menyinggung hati para pecinta dunia maya, namun apa yang saya tulis ini bukanlah tapi kisah nyata yang saya alami dan rasakan saat ini,

      sebelum saya melanjutkan cerita ini perkenalkan nama lengkap saya Ibu Ratnawati Usia 44 tahun tinggal di Pohuwato propinsi Gorontalo, kisah saya mulai ketika saya dan suami membuka usaha pengepul rumput laut di daerah kami awalnya usaha kami sangat maju pesat dan ekonomi kami boleh di katakan sudah berkecukupan karna usaha yang mulai maju pesat itu akhirnya saya dana suami sepakat untuk membesarkan usaha kami dengan meminjam modal di dengan jaminan surat tanah dan rumah kami, saya dan suami mendapat pinjaman dari bank sebesar 1 Milyar kami pun memakai uang itu untuk mengepul semua hasil rumput laut di gorontalo, namun nasip berkata lain bukannya keuntungan yang kami dapat tapi malah musibah gudang tempat penyimpanan yang bersampingan dengan rumah kami ludes terbakar api semuanya musnah tanpa sisa barang uang perhiasan pun habis, saat itulah kami terpuruk dan jatuh miskin, keputusasaan melanda kami dan pada akhirnya saya dan suami memutuskan mencari jalan instan minta pesugihan pada awal maret kami berkunjung ke tanah jawa menjumpai seorang dukun di kota malang berbagai ritual sudah kami jalani tapi hasilnya nol. uang kami habis tapi kami tidak dapat apa-apa, lalu kami cari ke tempt lain dan kami bertemu dengan K.H. Abah Manzur, setelah kami mendengarkan penjelasan beliu awalnya kami sedikit ragu akan berhasil karna cara beliu ritual tidak pakai bahan apapun cuma pakai uang yg kami sisahkan itu, setelah menunggu 5jam lamanya allhamdulillah, mata saya tertujuh pada karung yg didalamnya penuh dengan uang pecahan 100 ribu, kemudian pak kyai memanggil kami dan menyampaikan itu uang anda ambillah "kata beliu" dengan sujud syukur kami mencium kaki beliu sambil menangis bahagia, lalu ke esokan harinya kami pulang ke gorontalo untuk meritis usaha lagi, berkat bantuan dana gaib 3 milyar dari abah manzur kini hidup kami sdh lebih baik dari sebelumnya, kepada saudaraku yang ingin mengubah nasib jangan pikir pikir lagi segeralah minta pertolongan beliu insyaallah beliu akan membantu kesusahan anda.

      Sedikit saya tambahkan bahwa ritual pesugihan abah tanpa tumbal dan resiko apapu di jamin aman dunia akhirat,

      Jika ingin merubah nasib segerah hubungi kyai abah manzur di nomor tlp 0852~1387~5889 atau KLIK DISINI!!









      Wassalam.

      Hapus
  2. Ijin Repost ya
    TerimaKasih sebelumnya

    BalasHapus