Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Aneka Hiasan Dari Bahan Yang Tak Terpakai

Sadar enggak sih kalau sebenarnya kita itu punya banyak banget barang yang tidak terpakai dan ujung-ujungnya kalau enggak dibuang, ya barang itu bakal selamanya terlantar di gudang

Padahal sebenarnya ada beberpa cara yang bisa dilakukan dengan barang-barang tersebut. Bahkan kamu bisa menghemat biaya pengeluaran sebesar 20 persen karena memanfaatkan barang-barang bekas. 

Nah! Penasaran ingin tahu sebenarnya barang-barang apa saja sih yang bisa didaur ulang lagi? Check this out ya. Siapa tahu bisa menjadi inspirasimu.

1. CD Bekas Jadi Tempat Anting

@vemale.com
Apakah anda punya CD tak terpakai? Mengapa anda tak membuatnya lebih bermanfaat di toiletries dengan menjadikannya tempat gantungan untuk anting ataupun aksesoris lainnya

Caranya simpel kok. Kamu cukup dengan melubangi bagian pinggirannya, maka CD tersebut bisa menampung anting-anting cantik milikmu. Dengan begitu kamu bisa menghemat banyak uang kan. Jadi tidak perlu lagi membeli boks anting atau gantungan anting yang harganya cukup menguras kantong.

2. Cermin Raket

@vemale.com
Harga cermin sekarang lumayan mahal, apalagi untuk cermin yang memiliki bentuk artistik. Tapi hanya dengan raket, kamu bisa mewujudkannya.
Lho kok raket? Ya, cukup dengan menyalurkan sedikit keuletan kamu di atas raket, kamu bisa membuat cermin susun di kamar. Bahkan yang bentuknya lebih unik meski dengan biaya yang lebih murah. 

3. Laci Susun Jadi Rak Pot


@vemale.com
Kamu bisa lebih go green dan memperindah taman dengan memanfaatkan laci susun yang tak lagi dipakai. Kalau laci itu memang tak bisa difungsikan di dalam ruangan, mengapa tak meletakkannya di serambi untuk tempat pot?

Hasilnya, bisa kamu lihat sendiri kan betapa indahnya? Well, sedikit kreativitas bisa mengungkap keindahan benda-benda yang tadinya tak banyak digunakan.

4. Raket Anting


@vemale.com
Well, ini dia manfaat lain dari raket selain bisa dijadikan sebagai tempat cermin. Manfaatkan netnya untuk menjadi tempat anting-anting kamu. Lumayan juga sebagai hiasan unik di dalam kamar. 

Kamu juga bisa lebih mudah menemukan anting favorit karena raket ini bisa digantung di dalam kamar atau di pinggir lemari.

5. Hiasan Kap Lampu Dari Kancing

@vemale.com
Lihat deh betapa lucunya kap lampu ini. Kalau kamu punya kancing yang tak terpakai, kamu bisa loh mengreasikannya jadi hiasan permukaan seperti ini. Selain kap lampu, masih banyak benda yang bisa dikreasikan dari kumpulan kancing. 

Selain itu kamu juga bisa membuat bros, kalung dan berbagai aksesoris atau perabot lain yang berhiaskan kancing. Bisa dipakai sendiri, atau mungkin mau kamu jual lagi untuk menambah uang jajan, juga boleh. 

6. Bola Tenis Multifungsi


@vemale.com
Kamu bisa menggunakan bola tennis untuk dikreasikan menjadi perabot yang multifungsi. Cukup dengan membelahnya dan memberi hiasan mata seperti ini. 

Lumayan untuk menjadi tempat memo, clipper, dan berbagai keperluan lainnya. Bahkan bisa menjadi tempat meletakkan handuk di dekat wastafel. Multifungsi kan?

7. Buku Kotak Rahasia

@vemale.com
Kalau ini, Sepertinya kamu bakal suka. Coba cari koleksi buku lama yang tebal dan sudah enggak kamu pakai. 

Lubangi bagian tengahnya dan taraaaa....Kamu bisa mendapatkan sebuah kotak rahasia dengan bentuk yang romantis seperti ini. Bisa untuk menyimpan benda kenangan, surat cinta, kartu ucapan dan sebagainya. Tapi, pakai buku bekas saja, supaya kamu enggak merasa sayang.

Sumber : Clear Indonesia.co.id

2 komentar untuk "Contoh Aneka Hiasan Dari Bahan Yang Tak Terpakai"