Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ide Kreasi Dari Barang Bekas


Barang bekas di rumah seringkali berakhir di tempat sampah. Walau mungkin sempat tersirat untuk dimanfaatkan, tapi untuk apa? 

Berikut ada beberapa ide yang mungkin bisa jadi inspirasi dalam mengolah barang-barang bekas tersebut. Anda tidak perlu menjadi seorang seniman profesional untuk membuat barang-barang dibawah ini.

Vas Bohlam

Anda masih menggunakan bohlam untuk menerangi rumah Anda? Segera ganti dengan lampu hemat energi yang lebih terang dan bersahabat bagi rekening tagihan anda.

Selanjutnya ubah bolam bekas anda menjadi sebuah vas bunga seperti pada gambar di bawah.


Cukup mudah namun tampak berkelas bukan?


Lampu Sendok Plastik

Seorang desainer pertama yang menciptakan lampu unik ini bernama Yaroslav Olenev. Ide lampu yang terbuat dari sendok plastik dan sebuah botol minuman plastik ini memenangkan penghargaan pada nominasi "Desain dan Ekologi" yang diselenggarakan oleh majalah "FutureNow" pada tahun 2010.

Untuk membuat lampu ini, Anda membutuhkan botol minuman plastik, ratusan sendok plastik, lem tembak, cutter, tang potong, lampu hemat energi dan beberapa meter kabel sesuai keperluan.




Vas dan Tempat Lilin

Dengan sebuah mangkuk bekas makanan kaleng dan beberapa penjepit untuk jemuran, Anda bisa membuat sebuah vas untuk tanaman Anda yang terlihat klasik dan natural.


Ditambah dengan sebuah gelas dan sebatang lilin yang menyala di tengahnya, Anda akan merasakan suasana restoran mahal dan makan malam romantis di meja makan Anda.

Posting Komentar untuk "Ide Kreasi Dari Barang Bekas"